Atlet Difabel Jaenal Aripin dari Ciptagumati Mengharumkan Nama Indonesia dalam Asian Para Games 2018

Jaenal Aripin  tidak pernah menyangka kecelakaan motor pada 12 tahun lalu bisa mengubah hidupnya, dari kecelakaan itu membuat dirinya harus bangkit dari keterpurukan, hobby nya olahraga tidak dijadikan hambatan ketika fisik menjadi keterbatasan,semua berdasar pada niat dan berani mengubah, hingga hobby nya menjadikan dirinya sebagai atlet  terbaik difabel yang berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional.

Pemuda kelahiran 30 tahun yang lalu  ini merupakan salah satu warga Desa Ciptagumati yang bertempat tinggal di Kp.Warung jati, Desa Ciptagumati, Kecamatan Cikalong Wetan Kab.Bandung Barat dirinya telah mengikuti berbagai kejuaraan dalam tingkat Nasional dan Internasional, dan telah mendapatkan beberapa Mendali Emas dan Perak, Jaenal Aripin menjadi atlet cabang olahraga  atletik, khususnya nomor sprint kursi roda.

Saat ini Jaenal menempati peringkat 10 besar dunia untuk nomor 100 meter T54 dan 200 meter T54, dan prestasi terbaru prestisius teranyar yang telah diraih yakni berhasil meraih mendali emas Kejuaraan Dunia 2018 di China untuk nomor 100 meter.

ketika keterbatasan dijadikan sebuah prestasi dan kebaanggan pada Diri, Keluarga, Daerah  hingga Negara dan dirinya selalu belajar ikhlas, dibalik semua musibah selalu ada  hikmah besar yang akan didapatkan.

dan jaenal berpesan ” jangan malu kalau kita memilki kekurangan, karena kekurangan kita bisa menjadi kelebihan kita,karena  kekurangan kita bisa dijadikan sebuah prestasi asalkan kita tekun dan terus berlatih”

Dan Saat ini Jaenal Aripin sedang bertanding diajang Asian Para Games Jakarta Tahun 2018, Mohon dukungan, dan Doa restu dari semua pihak terutama masyarakat Cikalongwetan Kabupaten Bandung Barat serta masyarakat Indonesia.

Doa dan Dukungan yang terbaik dan tiada henti untukmu Jaenal Aripin dari kami Masyarakat Desa Ciptagumati khususnya,umumnya seluruh Masyarakat Indonesia.

Semoga Jaenal Aripin Berhasil Meraih Mendali Emas Kembali di ajang Asian Para Games 2018.

Saat di undang Ke Istana Negara Bertemu dengan Presiden Joko Widodo
beberapa Mendali yang telah didapatkannya.
Jaenal Aripin Saat  dalam Pertandingan
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan